LONG TERM REVIEW : HONDA ABSOLUTE REVO FIT 2011 18 Maret 2015
Posted by imotorium in Motor.Tags: Bebek, foto honda revo, Honda, honda revo, Low Entry, mesin honda revo, modifikasi honda, modifikasi motor, moped, motor bebek, motor honda, motor honda terbaru, Review, Revo, revo baru, revo fit
trackback
Folks, tidak terasa 3,5 tahun sudah imot mengandalkan Honda revo sebagai kaki untuk aktivitas sehari – hari mencari rejeki, apa saja sih yang sudah imot rasakan selama 3,5 tahun dengan low – entry level moped besutan Honda ini?
Pemakaian sehari – hari selama 3,5 tahun ini imot merasakan bahwa motor ini sangatlah cocok untuk penggunaan yang cenderung kasar, dengan spesifikasi yang bisa dibilang “konvensional”, mesin nf110 ini sanggup melayani berbagai medan yang dilalui sehari – hari. Mesin nf110 ini saat pertama kali imot menggunakannya, sedikit penasaran karena bunyinya yang “ga biasa” XD. Bebek 110 cc ini memiliki suara mesin yang cukup kasar dibanding kakaknya yang berkubikasi 125 cc.
EFT – honda
Teknologi yang disematkan oleh Honda di mesin ini dikenal dengan EFT, yaitu :
- Roller Rocker Arm. Roller (seperti roda) pada rocker arm (pelatuk) ini membuat gesekan dengan noken as sangat minim. Ujung-ujungnya, tenaga mesin akan tersalur dengan sempurna. Sedikitnya gesekan ini juga membuat noken as tidak gampang aus sehingga buka tutup klep tetap presisi dan umur pakainya lebih lama. Hanya motor dan mobil modern yang mengaplikasikan teknologi maju ini.
Impresi
Bagi pencinta kecepatan buang jauh – jauh hal tersebut karena motor ini sangat tidak layak untuk speed freaker, mesin yang cenderung square ini justru memiliki tenaga yang melimpah di putaran bawah, tentunya ini dikarenakan rasio giginya yang pendek ! ditambah lagi perbandingan rantai gear yang mendukung mesin ini bermain diputaran bawah
Tenaga atas kurang? Iya tapi motor ini sering melanglang antar provinsi. Jakarta – Bandung – Pesisir selatan Jawa tengah – Jogjakarta sudah dilahap beberapa kali. Itupun imot mengakali dengan menurunkan gear rasio menggunakan gearset Honda karisma, sehingga ada koreksi di putaran atas walau harus berkorban dengan akselerasi yang payah.
Untuk masalah kenyamanan, motor ini bisa dibilang kurang nyaman, karena suspensinya benar – benar keras, ga masalah karena bagi imot suspensi yang stiff ini justru memberikan pengendalian yang baik di tikungan, toh motor ini aslinya oleh pabrikan memang ditujukan untuk kendaraan niaga juga kan XD
Selama pemakaian 3,5 tahun ini, tercatat imot hanya sedikit mengalami masalah di kaki – kaki, itupun karena menghantam lubang cukup besar di sebuah jembatan di daerah wates Jogja, velg belakang peyang, bahkan setelah dipress ditemui bahwa velg jari-jari hm bawaan pabrik ini mengalami peyang lagi walau rute yang dilalui tidak begitu parah. masalah ini fix dengan menganti rim 17×1,85 keluaran DID yang jauh lebih kuat
Yang perlu menjadi catatan bagi pengguna Honda bebek umumnya, sering – sering mengecek daya pengereman, karena bukan sekali saja imot mengalami rem cakram yang mengunci. Lumayan saat ingin datang ke acara wisuda teman malah tidak jadi karena motor tidak bisa digerakan sama sekali. Juga kualitas cakram yang cepat menipis. Sangat beda sekali dengan kualitas cakram celong bawaan supra x 125 yang sudah 5 tahun masih baik – baik saja
Kualitas Cat hitam Honda yang terkenal dengan finishing yang bisa dibilang alakadarnya, imot sendiri merawatnya dengan cara “jangan mempolesnya”. Ya , paling anti dengan pengkilat motor, cuci saja dengan air bersih dan sabun yang cukup soft, maka kualitas cat akan terjaga dan tidak akan cepat pudar.
Untuk kualitas cat di area shock breaker dan knalpot harus diakui, buruk!! Di area ini revo mengalami penuaan, cat yang mengelupas di shockbreaker membuat lapisan selongsong rawan terkena karat. Dan di knalpot yang kini menjadi “ciri khas” setelah penyiksaan Jakarta – Jogja nonstop 12 Jam dengan kecepatan diatas rata-rata menghasilkan :
Ya, knalpot menjadi seperti itu. Untung AHM sudah menggantinya dengan knalpot bercover chrome di generasi baru revo, setidaknya tidak memalukan seperti ini.
Verdict
Pros
+Irit
+Putaran bawah yang baik
+Posisi riding yang ideal, tidak cepat pegal
+Sparepart melimpah
+Cocok buat kegiatan harian 🙄
Cons
-Kualitas Cat buruk
-Vibrasi
-Rem Cakram kurang pakem
-Suspensi Keras
-Jok Tipis
-Mesin Berisik
inilah impresi berjalan imot selama 3,5 tahun ini. Motor ini memang bukan pilihan terbaik, tapi jika folks membutuhkan kendaraan yang heavy duty bisa mengambil motor ini sebagai penunjang aktivitas folks. 😀
Safe ride folks! (imt)
- Blognya tetap, tapi alamatnya ketik imotorium.com saja ya
- Malaysia Cabut Dari Kalender F1 Mulai 2019, Lebih Memilih Fokus Ke MotoGP !!
- Unleash Your Engine To The Max !!! Pertamax Turbo Resmi Hadir di Bali
- Mewahnya Suasana Soft Launching Pertamax Turbo Di Kamandalu, Ubud, Bali.
- Komparasi Bus Hino RK8 R260 Versus Mercedes – Benz OH 1526, Mana Yang Lebih Baik?
- IMOS 2016 : Honda CBR250RR Laris Manis Nih.. Juozzz
- Honda WR-V Resmi Launching, Saingan Berat Yaris Heykers nih !!
- MotoGP : Statistik Crash Pembalap 2016, Rossi Crash 4x Sepanjang Musim, Marquez 16x !!
- Rahayu Santosa Jetliner Double Deck Bertenaga Mercy 2542 Sudah Mengaspal, Joss Tenan !!!
- IMOS 2016 : Launching Suzuki GSX-S150 Beserta Detailnya.. Jozz Banget !!
- SEMA 2016 : Modifikasi Gila Toyota Land Cruiser Tembus 2000 Hp, Veyron Lewat Jauh !!!
- IMOS 2016 : Siap Bantai Ninja 250R dan R25, Honda CBR250RR Dibanderol Paling Murah 62,9 Juta Rupiah
- IMOS 2016 : Suzuki Resmi Perkenalkan GSX-R150. Akhirnya “Sang Penerus FXR” Lahir Juga
- IMOS 2016 : Penampakan Yamaha Aerox 155 VVA, Tricity 155 dan X-Max 250 Makjangg Desainnya Gahar!!
- IMOS 2016 : AHM Suguhkan Tema “Life Style Dalam Berkendara”
mbah darno buat blog apa kata akhirat???? wkekekdjs
mangtav mbah
SukaDisukai oleh 1 orang
Fokus fokus XD
SukaSuka
mbah dotkomin
SukaSuka
neng revo
SukaSuka
iya bang aril
SukaSuka
pada 60kmpj, getaran nyampe ke spion sehingga objek di spion agak blur
pada 80kmpj, getaran menguasai spion sehingga objek di spion seolah goyang dribble ala duo serigala
semvvak 😆
SukaDisukai oleh 1 orang
Ah senpai
SukaSuka
mesin berisik? ganti hdeo
SukaSuka
[…] Review Honda Revo oleh Mbah Darmo […]
SukaSuka
itu cs1 siapa
SukaSuka
Asa teu asing ya eta ceeswan 😂
SukaSuka
cocok nu kieu kr nabrak alay si haji ngoahahahahahahaha XD
SukaSuka
repo jos.. ymh force yg katanya lebih baik aja gak mampu menaklukkan…
SukaSuka
selamat datang mbah darmo….wkakkakak
SukaSuka
Repoh emang enjozzzzzz
SukaSuka
ini toh yg namae mbah darmo….
podo mbah…aku yo nggawe motor iki baru 8bulanan…so far motor bebek paling nyaman mnurutku (except getarannya)
dibuat PP 600 km dalam sehari gak bikin pegel
SukaSuka
iya, getarannya itu paling besar diantara bebek honda lainnya. untuk kenyamanan berkendara benar deh revo ini menang, ga bikin pegal, sayang joknya kurang tebal plus suspensi yang keras jadi nilai minus
SukaSuka
jok kurang tebal sihh iya…kalo untuk suspensi malah aku gak protes…keras tp lembut menurutku buat jalan jauh…gak kayak supraX 125 yg terlalu empuk jadinya mentul2 pas di jalan bergelombang
SukaSuka
enak buat nikung ya, ga limbung bawaannya
SukaSuka
behahahaha, motor nya repo,
zlub
SukaSuka
bruakakakakaka, zlub tenan
SukaSuka
jasapenyewaanpartisi.blogspot.co.id
SukaSuka