jump to navigation

Buntut Skandal Uji Emisi, VW Berniat Melepas Ducati, Scania dan MAN 18 Juni 2016

Posted by imotorium in Mobil, News.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

VW Group

Readers, kabar tidak menyenangkan dialami oleh raksasa otomotif dunia, Volkswagen atau yang sering kita sebut VW. Perusahaan yang kini berpusat di Wolfsburg, Jerman itu sedang mengupayakan untuk meminimalisir kerugian yang mereka derita   

IIBT 2016 - Imotorium Files Scania K250 Laksana Cityline X10 (43)

Scania di Indonesia berkembang sangat pesat. Banyak perusahaan yang mengandalkan merk ini karena kualitasnya 😀

Salah satunya adalah dengan rencana mereka dalam waktu dekat menjual 3 perusahaan milik mereka yaitu Ducati, Scania dan MAN. Seperti yang dikutip dari rilisan berita di Autoblog, VW melakukan hal tersebut terkait skandal emisi pada 11 juta mobil dieselnya, yang mana mereka mengalami kerugian sangat besar dari kasus tersebut. VW harus membayar ganti rugi kepada para konsumen pemakai mobil dieselnya sebesar 18,2 miliar dollar amerika atau sekitar Rp. 242 triliun. Tentu saja angka fantastis ini mengharuskan VW putar otak untuk meminimalisir kerugian tersebut.

Bus Kramat Djati bermesin MAN

di Indonesia MAN sendiri lebih banyak populasi truknya dibanding bus. beda dengan Scania yang busnya sangat digemari

Hal tersebut dianggap beberapa pengamat sebagai langkah tepat mengingat ketiga brand diatas memiliki positioning yang kuat saat ini, MAN dan Scania sedang berkembang sangat pesat tidak hanya di Eropa saja namun hampir merata ke seluruh dunia berkat penjualan mobil – mobil komersialnya seperti bus dan truk, sedang Ducati yang agak bernasib kurang baik.. baru sekitar 4 tahun kurang dimiliki oleh VW, akibat mengalami kesulitan keuangan kini Ducati harus rela kembali dijual oleh perusahaan induknya tersebut.

Baik Ducati, Scania dan MAN ngga akan kesulitan menemukan “tuan baru” mereka, Soalnya masih banyak grup otomotif besar seperti Toyota Motor Corp, General Motors, Fiat Group. Kasihannya ada di Ducati sekarang terkesan kembali “luntang – lantung” menunggu kejelasan nasib mereka. Dan efeknya yang terasa selain di penjualan mereka, di bidang sport juga terasa pastinya.

Ducati motogp

Seperti halnya di MotoGP. Ducati yang kini sedang berkembang dalam kompetisi tersebut dirasa penulis akan kembali ke era transisi seperti yang dialami pada masa – masa saat Valentino Rossi berada di Ducati. 2011-2012 adalah masa – masa sulit bagi ducati karena pengembangan motor yang tidak bisa maksimal terkendala oleh pendanaan. Selain itu diluar lintasan balap, mereka juga banyak menutup dealer – dealer motornya di berbagai negara akibat kesulitan yang dialami sampai akhirnya VW datang mengakuisisi mereka di pertengahan 2012.

Berdoa yang terbaik saja lah :mrgreen: kasihan Paduka Lorenzo, mau masuk Ducati eh malah Ducati kepengen dijual.. semoga pengembangan motor balapnya tetap berjalan seperti biasa.. kalo ngga yaa.. selamat berjuang ekstra keras Paduka.. xixixixixi 3:)

semoga bermanfaat. (imt)

foto : google

 

Komentar»

1. ninja150ss - 18 Juni 2016
imotorium - 18 Juni 2016

kalo Ducati diakuisisi toyota grup kek mana yah.. XD bakal satu induk sama Yamaha, terus ducati nelurin produk murah buat kalangan luas *ngarep

Suka

ninja150ss - 18 Juni 2016

Wah itu blh jg mbh,, josss…setuju bgt

Suka

2. rezaholic - 18 Juni 2016

Ayo yang ngebet Motor Nasional, daripada branding Esemka, mending branding :

DUCATI

Suka

imotorium - 18 Juni 2016

wkwkwkwkwk ngeriiih XD

Suka

3. Cak Akim - 18 Juni 2016

Di blognya mbah dukun katanya confirm Ducati nggak dijual VW grup

https://motohits.com/2016/06/18/tvs-indonesia-siapkan-sporrbike-300cc/

Suka

4. sebarkan.org - 19 Juni 2016
5. satriabergetar - 20 Juni 2016

Merk yg dikuasai VW merk eksotis semua…walau harganya mahal tapi pasarnya kecil.

Suka


Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: