jump to navigation

Males Digetok Calo? Pesan Tiket Bus Atau Travel Kini Bisa Lewat Aplikasi Lho 21 April 2016

Posted by imotorium in Bus.
Tags: , , , , , , , , , , , , ,
trackback

waspada calo

Teknologi, yap.. kini siapa yang tidak tergantung pada Internet ? Apalagi buat para penglaju antar – kota.. kadang dalam situasi yang asing kita tidak tahu bagaimana ya untuk bisa mendapatkan tiket bus agar kita bisa berangkat dan sampai tanpa ada perasaan was – was, entah itu ngga kebagian tiket.. ngga tau operator mana yang memberikan pelayanan sesuai keinginan, dan parahnya lagi kadang masuk terminal pas ngga megang tiket.. sudah pasti dikerubungin calo.. dan kebanyakan mereka itu suka berbohong..

Ya gimana ngga kesal.. penulis pernah merasakannya.. untungnya ini ga terjadi di terminal – terminal yang terkenal rawan seperti pulogadung.. namun terjadi di Yogyakarta.. Sungguh membuat kesal sekaligus geli.. bermaksud hendak menuju jakarta menggunakan salah satu PO.. namun belum ngerti dimana lokasi agen resminya.. pas turun dari Transjogja langsung ditawarin mas  – mas yang berpura – pura seolah staff agen resmi dari PO tersebut.. akhirnya karena percaya menuju loketnya.. dibayar lah tiket seharga 130.000. Namun agak heran saja kok tiketnya mesti ditukarkan pada hari keberangkatan..

ilustrasi tiket dari calo - kaskus indonesian forum

ilustrasi tiket yang dari calo.. yang ini malah parah digetok 70.000

Besoknya datang lagi.. dan ditukarkan.. saat memberi sobekan tiket yang hendak ditukar.. mas – mas itu langsung menuju ke “Agen Resmi” yang mana hanya berjarak 3 kios saja. Dan pas dilihat harga asli tiketnya.. Hanya Rp. 110.000; saja.. jian… cuma modal jalan kaki 3 kios doang dapat 20.000 !!! paraaahhhhh.. geli campur kesel jadinya.. Pasrah ae.. toh bus yang dinaiki pelayanannya joss :mrgreen:

Ok, tentu saja semenjak kejadian itu penulis jadi aware.. dan mengetahui persis dimana posisi agen resmi dari PO tersebut di terminal Jombor.. lah kalo di terminal lain piye? wallahualam.. untungnya sekarang ada aplikasi yang bisa diandalkan.. yap ! persis aplikasi travel booking untuk pesawat dan kereta api.. untuk bus – bus dan travel minibus sekarang pun sudah ada,

Review Aplikasi Tiket Bosbis (2)

Salah satunya adalah Bosbis, aplikasi ini lumayan membantu readers kala membutuhkan tiket dan referensi bus mana yang enak untuk perjalanan nanti.. Kota – kota yang dicakup juga sudah banyak.. setidaknya kala mencoba – coba searching untuk perjalanan AKAP dalam pulau jawa.. penulis menemukan banyak referensi.. enaknya disini juga dipaparkan detail – detail seperti fasilitas yang didapat, jadwal keberangkatan, lokasi keberangkatan, serta foto – foto armada bus / travel minibus yang digunakan nantinya. 😀

Review Aplikasi Tiket Bosbis (3)

Review Aplikasi Tiket Bosbis (7)

Review Aplikasi Tiket Bosbis (8)  Review Aplikasi Tiket Bosbis (1)

Untuk beberapa PO malah ada diskon harga.. joss.. bisa buat beli jajan selama perjalanan selisihnya.. sabar dikit nunggu libur panjang, Pengen jajal langsung pesan tiket bis via aplikasi ini.. ditunggu reviewnya ya 😀 (imt)

foto : google, kaskus, pribadi

Contact me :

Komentar»

1. FЭЯY - 21 April 2016

Tiket haji bisa teu coy 😂😂😂

Disukai oleh 1 orang

imotorium - 21 April 2016

coba weh olangan :p

Suka

sebarkan.org - 21 April 2016

Sekarang yg bgini menjamur banget aplikasinya..

Aparat cantik ini nekat selfie telanjang sambil pangku senjata http://tinyurl.com/zr5un7f

Suka

2. nbsusanto - 21 April 2016

110? sinar jaya dit? wkwkwkw
eh pilihan bis e akeh ra aplikasi itu? terutama trayek jogja.. soalnya internal memory droidku tinggal dikit males nek kurang lengkap -_-

Disukai oleh 1 orang

imotorium - 21 April 2016

ya begitulah.. kesel mbud.. mosok cuma selisih 3 kios.. 20.000… kan kampret calonya…

akeh mbud pilihannya.. kecil kok lawong aku donlod mung 4,5 mb tok

Suka

3. awansanblog - 21 April 2016

Wah cakep inii, anti caloo

Disukai oleh 1 orang

imotorium - 21 April 2016

minimal ngga usah keliling terminal untuk nyari referensi “enaknya naik bus apa yah”..

Suka

4. donny A.m - 21 April 2016

endores kayak nya. .hehe

Suka

Tri sulistyo - 21 April 2016

Sudah ada yg coba,, share dong

Suka

5. caem - 20 Mei 2016

endorse ye mas. promo nih yee

Suka

6. Eko Yulianto Nugroho - 14 Juni 2016

Gmn akhirnya mas?

Suka


Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: