jump to navigation

Penampakan Mercedes OH 1521 Dengan Balutan AdiPutro Jetbus 2+ SHD, Keren Readers !!! 18 Februari 2016

Posted by imotorium in Bus, Karoseri.
Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,
trackback

1521 SHD

Readers, Mercedes OH 1521, bus yang menjadi legenda dari Mercedes Benz di Indonesia karena kehandalan mesinnya dalam melintasi beragam rute dan mampu bertahan dalam pemakaian berat, masih digemari hingga kini dan menjadi andalan banyak PO disamping kehadiran – kehadiran chassis – mesin baru. Nah, berikut ini adalah foto dari mas MFN Photograph seputar OH 1521 dengan Body Jetbus 2+ SHD.

1521 SHD 4

Walau chassis 1521 memang bisa dibilang pendek mengingat saat ini bus – bus banyak yang memiliki overhang yang lumayan panjang, namun tetap body karya Adiputro, Jetbus 2+ SHD ini tetap elegan dipandang, meski bertambah tinggi namun bentuknya tetap proporsional dengan chassis 1521 tersebut

1521 SHD 2

masih menggunakan setir tampah khas OH 1521 / 1518 🙄

Dari sisi interior, terlihat jelas lantai kabin menjadi lebih tinggi, posisi mengemudi tetap dipertahankan bahkan desain dashboard tidak ada yang berubah, tetap sama. tentu saja lantai ini dibuat tinggi dimaksudkan agar penumpang mendapatkan pandangan yang luas, tidak terhalang oleh awak bus (driver , co driver). Dan tentu akibat penambahan tinggi bus ini adalah space ruang bagasi menjadi lebih luas.

Baca Juga :

Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Karoseri Trijaya Union

Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Karoseri German Motor Manufacturing (GMM)

Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Karoseri Rahayu Santosa

Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Karoseri Morodadi Prima

Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Karoseri Tentrem

Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Karoseri Laksana

Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Adi Putro

Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Karoseri Restu Ibu

Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Karoseri New Armada

1521 SHD 5

Ada yang bilang keberatan body? oh tentu saja tidak. Karena 1521 sendiri masih sangat mumpuni menghandle body seperti ini. Toh dari spesifikasinya masih mampu menghela hingga 15 ton. sama seperti 1526 kan? hanya mungkin ada perbedaan sedikit performa dikala berakselerasi dan menanjak dibanding body standar. Penulis masih penasaran apakah PO – PO yang ada terutama yang masih memiliki 1518 dan 1521 akan segera mengaplikasi body Jetbus 2+ SHD ini untuk armada mereka? karena jujur ini keren. Apalagi jika dipadu chassis 1518 dan 1521 yang terkenal nyaman suspensinya 😀 joss.. Terobosan yang mantap.. para pengusaha bus tidak perlu membeli chassis  – mesin premium semisal Mercy 1836, 2542Scania K Series, Volvo dll untuk menggunakan Jetbus 2+ SHD ini.

semoga berguna. (imt)

foto : facebook om MFN Photograph

Iklan

Komentar»

1. lamik gemini - 18 Februari 2016

jadi pengen traveling kalau lihat bis seperti ini.. 😀

Disukai oleh 1 orang

imotorium - 18 Februari 2016

aku juga kepengen XD

Suka

singindo - 18 Februari 2016
sebarkan.org - 18 Februari 2016
2. FЭЯY - 18 Februari 2016
imotorium - 18 Februari 2016

kudu aya XD

Suka

3. Mase - 18 Februari 2016
imotorium - 18 Februari 2016

iya mas, tapi ini masih single deck. 😀

Suka

4. tarakho - 18 Februari 2016

swap yuchai 300HP 😀 biar gk kedodoran 😀

Disukai oleh 1 orang

imotorium - 18 Februari 2016

210 hp ngeri ngos – ngosan pas nanjak ya mas 😀

tapi saya yakin itu sudah diperhitungkan kok sama Adi Putro 😀

Suka

5. andhi_125 - 18 Februari 2016

Ketemu pas keluar adiputro, sore2

Disukai oleh 1 orang

imotorium - 18 Februari 2016

gagah ya mas 😀

Suka

andhi_125 - 18 Februari 2016

Sumpah, ganteng..berasa bus luar negeri gitu mbah..keren dan gagah
Testride dong mbah…

Suka

6. Deni ahmad - 18 Februari 2016

Tinggal nunggu aja hino AK-8 (A215) berbalut jetbus shd++

Disukai oleh 1 orang

imotorium - 18 Februari 2016

joss

Suka

Deni Ahmad - 18 Februari 2016

Apalagi kalo yg make sumber group buat atb. miring-miring terus

Disukai oleh 1 orang

imotorium - 18 Februari 2016

kebayang Sumber grup saya jadinya 😀

Suka

7. ndesoedisi - 18 Februari 2016

belum pernah lihat aslinya dijalanan..

http://ndesoedisi.com/2016/02/18/4-tahun-bersama-si-nyoi-r11-abs/

Disukai oleh 1 orang

imotorium - 20 Februari 2016

saya juga baru nemu pas pameran aja 😀

Suka

8. Mfn_photograph - 18 Februari 2016

Trimakasih mas semoga foto saya bermanfa’at untuk informasi Dunia Perbisan Indonesia 🙂

Disukai oleh 1 orang

imotorium - 18 Februari 2016

mantap mas foto – fotonya, terimakasih banyak ya sudah berkunjung kesini 😀

Suka

9. echon - 18 Februari 2016

alhamdulillah pernah ngrasain SHD.nya Gunung Harta O500r, mlg-jkt, blm genap 1 bln lahir. nyengir2 sendiri saya om begitu tau dpt unit ini, g nyangka,,ehehe

nah cm ada pengalaman agak g enak waktu naik itu, entah drivernya blm biasa krn gc yg rendah gaya sentrifugal sewaktu breaking yg beda dg body biasanya, sewaktu ada lubang ckp besar moncong depan menghantam aspal, cukup bikin panik penumpang.

di raya bogor sempat liat agra mas pake body shd, makin cool krn warna merah dan font agra yg tegas dan besar..joss

Disukai oleh 1 orang

imotorium - 18 Februari 2016

mantap, ya begitu mas kekurangan body tinggi.. body rollnya semakin besar. belum lagi coefficient dragnya.. tapi mantap memang buat penumpang.. pemandangan jadi jelas 😀

Suka

10. Cloudy Aan - 18 Februari 2016

wih si setir batang tiga dapet shd…..
gak kalah sama setir batang dua

Disukai oleh 1 orang

imotorium - 18 Februari 2016

makin tua makin ganteng 😎

Suka

11. Bonsai Biker - 18 Februari 2016

woh sopir bussssssss
Aihihih, oot gan, tega nian nih vidio, CBR 150 Efek-kah?

http://bonsaibiker.com/2016/02/18/tega-nih-vidio-cewek-orang-main-samber-efek-cbr/

Suka

imotorium - 19 Februari 2016

waw ada pa dosen 😎

Suka

12. gaplek mania - 19 Februari 2016

wow kereen.. pengen numpak bus lagi jadiya.. yg juruasan wonogiri ada gak ya yg pake

Disukai oleh 1 orang

imotorium - 19 Februari 2016

1521 ini masih belum ada yang punya. 😀

Suka

gaplek mania - 19 Februari 2016

po.wonogirian kebanyakan bus tahun 90an di rebody sih.. seperti tunggal dara yg bikin karoseri sendiri di cibitung

Suka

AwanRock - 23 Februari 2016

Untuk Wonogiri punya agramas Mercedes Benz 0500r 1836 Pak ada 2 Unit Body New Setra Jetbus 2 SHD

http://sukabis.org/agramas-group-resmi-gunakan-mercedes-benz-o-500-r-1836-body-new-setra-jetbus-2-shd/

Suka

ARDIAN - 23 Februari 2016

Agra Mas jurusan wonigiri ada yg shd kok gan.

Suka

13. ardiantoyugo - 19 Februari 2016

pengen rasan Scania K series…

Disukai oleh 1 orang

imotorium - 20 Februari 2016

semarangan akeh

Suka

14. tiyawann - 21 Februari 2016

Bus eksekutif nih

Suka

15. admin dailybus - 21 Februari 2016

Wah kalaus udah naik SHD nya agramas , tapi naik doang om , kemudian turun heheh

http://www.dailybus.net/2015/02/daftar-harga-tiket-bus-pahala-kencana.html

Suka

16. Mengenal Karoseri “Equator” Spesialis Body Repair Bus Di Indonesia | imotorium - 1 Maret 2016

[…] tidak berbeda dengan body bus Adiputro Jetbus […]

Suka

17. Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Adi Putro | imotorium - 1 Maret 2016

[…] ternama asal malang ini baru saja pada event GIIAS 2015 kemarin melahirkan karya terbaiknya yaitu Jetbus 2+ SHD yang ditenagai Scania K360iB dan Jetbus 2+ SDD (Double Decker) yang ditenagai oleh Mercedes – […]

Suka

18. Sejarah Karoseri Ternama Di Indonesia, Karoseri Nusantara Gemilang (NusGem) | imotorium - 2 Maret 2016

[…] sudah ada persaingan dari karoseri kawakan seperti AdiPutro dan New Armada dalam membuat armada bus SHD dan Double […]

Suka

19. dwi koestyono - 5 Maret 2016

Bagaimana dgn luas pandangan driver??
Apakah tdk terganggu dengan dasbor yg tinggi dan penambahan topi didepan kaca??
Bukankah jok driver OH 1518/1521 trmasuk tinggi??

Disukai oleh 1 orang

imotorium - 6 Maret 2016

Sepertinya sih ngga terlalu mas 😀

Suka

Nono - 30 April 2016

Drivernya tetep di bawah. Yg di atas cuma penumpang.

Suka

20. Profil PO. Nusantara, Raja Jalanan Asal Muria Raya | imotorium - 11 Maret 2016

[…] karoseri, rata – rata bus PO Nusantara menggunakan body produksi Adi Putro. Namun ada juga bus yang menggunakan body custom seperti Scania “Irizar” yang […]

Suka

21. Mercedes – Benz OH 1521 E III, Penerus Sang Legenda Si “Intercooler” OH 1521 | imotorium - 15 Maret 2016

[…] tentu saja masih sanggup menghandlenya bahkan bila diberikan body berat. Seperti misalnya Adiputro Jetbus 2+ SHD yang dipasangkan pada OH 1521/60. Walau banyak yang pesimis akan kemampuannya tapi penulis merasa […]

Suka

22. Mengenal Hino RN 285, Flagship Bus Hino Di Indonesia Saat Ini | imotorium - 17 Maret 2016

[…] bisa dibuat dengan modular chassis / spaceframe. Tentu saja varian bus semisal double deck atau super high deck akan sering berseliweran di jalanan Indonesia kedepannya dari beragam merk. Dan Hino memiliki […]

Suka

23. Efisiensi Adi Putro Jetbus 2+ SDD, Akhirnya Mengaspal Juga | imotorium - 18 Maret 2016

[…] dia yang dinanti – nanti, setelah sekian lama sejak kehadiran AdiPutro Jetbus 2+ SDD di ajang GIIAS 2015 lalu, kini kembali Adi Putro merilis SDD yang merupakan pesanan dari PO […]

Suka

24. Scania K410, Triple Axle Sekaligus Flagship Scania di Indonesia. Rival Berat Mercedes OC 500 RF 2542 | imotorium - 24 Maret 2016

[…] Yap, Scania melakukannya dengan baik pada K410EB , chassis ini masuk ke Indonesia medio 2015 lalu tepatnya sekitar bulan Juli 2015 via United Tractor. Chassis ini sendiri merupakan pesanan dari PO. BGS Satria Muda yang kala itu langsung mengaplikasikannya ke Karoseri Adi Putro untuk ditanamkan di body Jetbus 2+ SHD. […]

Suka

25. IIBT 2016 : Impresi Bus New Armada Evolander, Audionya Mantap!!! (+Galeri Foto) | imotorium - 30 Maret 2016

[…] change saja. Headlamp Evolander kini mengaplikasi model LED dengan DRL seperti yang digunakan oleh AP Jetbus 2/ Setra, dan dilengkapi dengan Foglamp yang berbentuk seperti boomerang. Spion yang digunakan pun […]

Suka

26. IIBT 2016 : Impresi Bus Double Decker New Armada Highlander, Elegan dan Nyaman (+Galeri Foto) | imotorium - 31 Maret 2016

[…] Trisakti dan Nusgem era 2011 – 2013 an, yang kemudian diikuti kembali oleh dirilisnya Jetbus 2+ SDD oleh Adiputro dan New Armada dengan Paradise-nya. Ok kita lanjut ke Artikel, seperti apa sih […]

Suka

27. IIBT 2016 : Impresi Bus Kembaran Jetbus HD Setra, Zeppelin !! Karya Karoseri Gunung Mas | imotorium - 8 April 2016

[…] menjudge bahwa body bus Haryanto yang menggunakan Chassis Hino RK8 R260 ini mengaplikasi body Jetbus Setra HD buatan AdiPutro. Ya, karena memang mirip sekali. Mulai dari sektor facia, body samping kanan dan […]

Suka

28. ILHAM Fahreza - 11 Mei 2016

Waw…. cooler jahat….

Disukai oleh 1 orang

29. Mengenal PO. Haryanto, Buah Manis Doa, Usaha, Ikhtiar dan Tawakal Seorang Purnawira TNI | imotorium - 24 Juli 2016

[…] Hino RK8 sebagai Armadanya dengan body buatan beberapa karoseri besar seperti Adiputro dengan Jetbus HD, Setra, Gunung Mas dengan Zeppelinnya dan New Armada dengan EvoNext nya. Kelas yang dilayani HR ini […]

Suka

30. Mengenal Si Bus “Hijau” Asal Pulau Dewata, PO Gunung Harta | imotorium - 4 September 2016

[…] OH 1836 Adiputro SHD adalah salah satu armada unggulan yang dimiliki oleh […]

Suka

31. Wow, Harapan Jaya Rilis Bus Terbarunya, Scania K360 Opticruise Berbody Tentrem Avante SHD | imotorium - 25 September 2016

[…] dari salah satu Karoseri kawakan asal kota Malang, Tentrem. Yang mana baru saja merilis armada Super High Deck (SHD) terbarunya yang diberi nama Avante. foto yang beredar di laman Grup HarJay Mania salah satunya oleh […]

Suka

32. Profil dan Sejarah PO Efisiensi, Primadona Jalur Selatan Jateng Dengan Armada Terbaru | imotorium - 10 Oktober 2016

[…] pilihan hemat namun teruji.. Tapi fitur yang ditawarkan jangan dibilang hemat juga.. selain Super High Deck yang tinggi dengan bagasi luas, Bus ini juga memberikan pengalaman entertain yang baik bagi setiap […]

Suka

33. Terminal Purabaya, Kota Surabaya Bakal Adopsi Sistem Online Ticketing. Check-In ala Bandara, Setuju? | imotorium - 13 Oktober 2016

[…] bismania punya bayangan kepengen naik bus dengan nomor lambung sekian.. karena pakai body yang udah SHD, atau karena pakai mesin scania, mercedes, hino, atau ada mania mitsubishi dll.. wkwkwkw) atau […]

Suka


Orang Bijak Tinggalkan Jejak...Diskusi Sehat Pasti Mengasyikkan :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: