Profil Isuzu LT 1, Penantang Baru MB OH 1526 dan Hino RK8 Di Indonesia 11 Desember 2015
Posted by imotorium in Bus, HINO, MERCEDES, News, release, Tak Berkategori, Trip.Tags: AKAP, AKDP, Baru, Bus, Diesel, Hino, indonesia, Jawa, Lion Air, Mercedes, Pantura, Rear Engine, rilis, Sumatera, Torsi
trackback
Jakarta – Ya, seperti yang sudah kita ketahui sejak lama, bahwa di indonesia ini hanya dua merk yang begitu mendominasi dalam dunia otomotif khususnya bus. Mercedes Benz dan Hino, keduanya telah terbukti dan teruji sebagai penjelajah nusantara, kini.. mereka kembali mendapat saingan baru, ya si “Rajanya Diesel”…
LT 1 , penamaan ini sekilas mirip chevrolet pada sports car mereka seperti Camaro LT 1 XD , tampak menjanjikan sekali sebagai mesin yang dikhususkan untuk “bekerja keras”. Berdasar nomor TPT 2133/IUBTT/TPT/10/2014(38782) , Bus ini masuk dengan status “Impor” sejak 2014 dan kini sudah digunakan oleh beberapa perusahaan salah satunya adalah Lion Air.
Mengusung kubikasi sebesar 7790 cc dan sudah lolos Euro 3, spesifikasinya hampir menyerupai Hino RK8, bahkan lebih baik karena sudah lolos Euro 3. Posisi mesin berada di belakang, menjanjikan dari segi torsi nampaknya karena saat ini bisa dilihat, walau ada mesin yang diatas kertas torsinya jauh lebih besar namun ccnya lebih kecil, rata – rata fakta di lapangan berkata berbeda.. cc besar tetap jauh lebih baik walau konsekuensinya lebih boros bahan bakar.
Berikut Spesifikasi Isuzu LT 1 34 (4×2) M
ENGINE
Model: 6 Hk1-TC EURO-III Compliant Rear Engine
Type: Four Cycle, 6 Cylinders, OHC(over head cam) Direct Injection, Water Cooled Turbo Charger with Inter Cooler & EGR
Displacement (cc): 7790
Max. Power: 230 PS @ 2500 RPMELECTRICALS
Type: 24 volts
Battery: 2 X 12 V, 150 AH
Alternator: 24V, 110ADRIVE TRAIN
Clutch: Cushioned Single Plate, Dry, Hydraulically Controlled, Air assisted.
Transmission: 7 Forward 1 Reverse, Synchromesh with overdriveAXLES:
Front: Axle Reverse Elliot”I” Beam Section.
Rear: Axle Full FloatingSTEERING:
Type: Power Steering, Re Circulating Ball Type with Hydraulic BoosterBRAKES
Service Brakes: Full Air, Dual Circuit, S-Cam Type with Auto Slack Adjuster
Parking Brakes: Spring Actuator on Rear Wheels, Failsafe
Exhaust Brakes: Electro-Pneumatic with butterfly Value in Exhaust pipe. Inter Locking Actuator for exhaust Brake & Foot Brake with canceling switch.
ABS: Provided
Retarder: ProvidedWHEELS & TYRES
Wheels: 10 Stud Wheel Discs
Nos of Tyres 7 (including 1 Spare Tyre)
Size: 11-R22.5-14 P R (BS)FUEL TANK
Capacity: 280 LtrsPERFORMANCE
Max. Speed: 115 KM/H
Gradeability: 34%DIMENSIONS:
Wheel Base: 5700 MM
Turning Radius: 9650 MM
Ground Clearance: 250 MM
Overall Length: 11400 + 50 MM
Overall Width: 2500 MM
Overall Height: 3700 + 50 MMTRACK
Front: 1980 MM
Rear: 1790 MM
Dari spek diatas bisa disimpulkan bahwa bis ini nampak menjanjikan, namun sayang untuk keterangan torsi maksimal yang dihasilkan sama sekali tidak dicantumkan, layaknya bus ini akan menantang mesin – mesin mid-end keluaran merk lain yang sudah mendominasi seperti Mercedes – Benz OH 1526 dan Hino RK8.
Baca Juga : Ramainya Stiker – Stiker Bus Yang Ada Di Indonesia
Baca Juga : Impressi Kabin Mewah Bus Scania K360 Special Edition
Kita lihat sepak terjangnya, akankah isuzu juga mendominasi seperti kedua merk diatas? pinjam kata-kata juragan rondo, gus tri : “time will tell” lagh. (imt)
*sumber foto : kaskus, Gunung Mulia, Sumber Alam, Bismania
- Blognya tetap, tapi alamatnya ketik imotorium.com saja ya
- Malaysia Cabut Dari Kalender F1 Mulai 2019, Lebih Memilih Fokus Ke MotoGP !!
- Unleash Your Engine To The Max !!! Pertamax Turbo Resmi Hadir di Bali
- Mewahnya Suasana Soft Launching Pertamax Turbo Di Kamandalu, Ubud, Bali.
- Komparasi Bus Hino RK8 R260 Versus Mercedes – Benz OH 1526, Mana Yang Lebih Baik?
- IMOS 2016 : Honda CBR250RR Laris Manis Nih.. Juozzz
- Honda WR-V Resmi Launching, Saingan Berat Yaris Heykers nih !!
- MotoGP : Statistik Crash Pembalap 2016, Rossi Crash 4x Sepanjang Musim, Marquez 16x !!
- Rahayu Santosa Jetliner Double Deck Bertenaga Mercy 2542 Sudah Mengaspal, Joss Tenan !!!
- IMOS 2016 : Launching Suzuki GSX-S150 Beserta Detailnya.. Jozz Banget !!
ada bus lewat cekrek, busa gantenga cekrek aplot aplot menatap masa depang 😀
SukaSuka
tong komen kitu bisi aya jin nongol XD
SukaSuka
ngoabababababa
SukaSuka
ngoajajajajaja
SukaSuka
240 PS ya.. low power kalo dilapangan. kecuali remap ECU jd 285 ps. engine sama. yg FC190 vs FRR vs MB917.
SukaDisukai oleh 1 orang
potensinya besar ya berarti
SukaSuka
weeehhh..gunung mulia …..ground clearance pendek ya?
SukaDisukai oleh 1 orang
iya mas dodi, khas bus air suspension 😀
SukaSuka
Haji moal meuli nu kieu mah,ewh lambang mbelegedez na
SukaSuka
mun ditempelan lambangna hayang kitu? XD
SukaSuka
jug ajaran tanyakeun 😀
SukaSuka
[…] Baca juga : Isuzu LT 1, Penantang Hino RK8 dan MB 1526 […]
SukaSuka
[…] Baca juga : Isuzu LT 1, Penantang Hino RK8 dan MB 1526 […]
SukaSuka
[…] Baca juga : Isuzu LT 1, Penantang Hino RK8 dan MB 1526 […]
SukaSuka
[…] Isuzu LT 1, Penantang Baru MB OH 1526 dan Hino RK8 Di Indonesia […]
SukaSuka
[…] Baca juga : Isuzu LT 1, Penantang Hino RK8 dan MB 1526 […]
SukaSuka
Eh ada sumber alam nongol
SukaSuka
Sumber Alam udah buat ngeline belum ya om? Kalau Gunung Mulia udah manteb benget ini, jadi Satu-satunya bigbus mesin Izusu pertama di Wonogiri.
http://sukabis.org/5-model-bus-yang-sering-di-gunakan-perusahaan-otobus-di-indonesia/
SukaSuka
udah infonya, cuma ya itu katanya masih lebih sering dipakai buat trial isuzu.. joss gunung mulia udah beroperasi normal ya buat angkut penumpang PP ?
SukaSuka
sudah om, sejak lebaran kemarin kayannya. satu-satunya Bigbus yang pakai mesin Isuzu di Wonogiri 😀
SukaSuka
[…] Isuzu LT 1, Penantang Baru MB OH 1526 dan Hino RK8 Di Indonesia […]
SukaSuka
[…] Isuzu LT 1, Penantang Baru MB OH 1526 dan Hino RK8 Di Indonesia […]
SukaSuka
[…] Profil Isuzu LT 1, Penantang Baru MB OH 1526 dan Hino RK8 Di Indonesia […]
SukaSuka
[…] Profil Isuzu LT 1, Penantang Baru MB OH 1526 dan Hino RK8 Di Indonesia […]
SukaSuka
[…] Profil Isuzu LT 1, Penantang Baru MB OH 1526 dan Hino RK8 Di Indonesia […]
SukaSuka
[…] Profil Isuzu LT 1, Penantang Baru MB OH 1526 dan Hino RK8 Di Indonesia […]
SukaSuka
[…] Profil Isuzu LT 1, Penantang Baru MB OH 1526 dan Hino RK8 Di Indonesia […]
SukaSuka
[…] Profil Isuzu LT 1, Penantang Baru MB OH 1526 dan Hino RK8 Di Indonesia […]
SukaSuka
[…] Profil Isuzu LT 1, Penantang Baru MB OH 1526 dan Hino RK8 Di Indonesia […]
SukaSuka
[…] Profil Isuzu LT 1, Penantang Baru MB OH 1526 dan Hino RK8 Di Indonesia […]
SukaSuka
[…] Profil Isuzu LT 1, Penantang Baru MB OH 1526 dan Hino RK8 Di Indonesia […]
SukaSuka
Fuel consumptionnya gimana??
SukaSuka